Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dahsyatnya Peringatan IMF: Dolar AS Terkapar, Nilai Tukar Rupiah Paling Ambyar!

Dahsyatnya Peringatan IMF: Dolar AS Terkapar, Nilai Tukar Rupiah Paling Ambyar! Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peringatan International Monetary Fund (IMF) kepada bank sentral The Federal Reserve (The Fed) untuk bersiap melakukan pengetatan kebijakan moneter lebih agresif lagi telah menekan dolar AS secara signifikan. Melansir dari RTI, dolar AS anjlok di hadapan mata uang dunia, kecuali di hadapan rupiah.

Dolar AS terkapar di hadapan dolar Australia, euro, poundsterling, dolar New Zealand, dolar Kanada, dan franc. Pasukan mata uang Asia juga turut menekan dolar AS, seperti dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, won, yen, dolar Hong Kong, dan yuan. Sementara itu, nilai tukar rupiah kini justru ambyar di kisaran Rp14.250 per dolar AS. Baca Juga: Kabar Buruk Bikin Kalang Kabut, Ujung-Ujungnya Rupiah Ambruk!

Sampai dengan Rabu sore, rupiah hari ini terkoreksi sedalam -0,41% ke level Rp14.259 per dolar AS. Rupiah juga tumbang signifikan atas dolar Australia (-0,48%), euro (-0,66%), dan poundsterling (-0,67%).  Baca Juga: Paling Ditunggu-Tunggu! Sekarang Rogoh Kocek Ratusan Ribu Rupiah Bisa Borong Saham BCA!

Di Asia, tak ada satu pun mata uang yang berhasil dikalahkan rupiah. Sang Garuda harus mengakui kekalahan atas won (-0,76%), dolar Singapura (-0,63%), ringgit (-0,62%), baht (-0,52%), YUAN (-0,45%), yen (-0,36%), dolar Hong Kong (-0,33%), dan dolar Taiwan (-0,12%). 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: