Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ucapan Puan Berbuntut Pengembalian SK, PDIP Sumbar Gigit Jari

Ucapan Puan Berbuntut Pengembalian SK, PDIP Sumbar Gigit Jari Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Barat (Sumbar), Alex Indra mengatakan bahwa pasangan Mulyadi-Ali Mukhni telah mengembalikan surat rekomendasi dukungan PDIP, untuk Pilkada Sumbar, menyusul polemik pernyataan Puan Maharani. Alex mengaku kecewa dengan sikap Mulyadi-Ali Mukhni.

"Kemarin orang yang sama mewakili paslon mengembalikan B1KWK kepada kami dengan demikian drama yang ngalor-ngidul ini telah mencapai ujungnya," kata Alex Indra di Jakarta, Minggu (6/9/2020).

Alex mengaku kecewa dengan sikap pasangan Mulyadi-Ali Mukhni yang tidak secara langsung mengembalikan surat rekomendasi tersebut. Menurutnya, mereka seharusnya mengembalikan surat rekomendasi itu secara tatap muka.

Baca Juga: SK Pilkada Balik, Demokrat-PDIP Memanas Seperti Tom & Jerry

Baca Juga: Benarkah PDIP Akan Bubarkan MUI Demi Keutuhan Pancasila?

Alex mengatakan, pasangan calon tersebut telah menerima penyerahan rekomendasi dengan disaksikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP pada Rabu lalu. Dia mengatakan, seharusnya pengunduran diri juga dilakukan tidak melalui media.

"Saya sangat kecewa karena harus mengetahui hal tersebut dari media, harusnya sebagai orang yang dituakan bisa memberikan teladan pada kami, datang nampak muka pergi nampak punggung," katanya.

Alex menambahkan, DPD PDIP Sumbar telah memilih untuk tidak mengikuti Pilgub 2020 dan telah diajukan kepada DPP partai. Dia mengatakan, PDIP berpandangan bahwa berpolitik bukan hanya soal menang-kalah, tidak sekadar tentang kontestasi, tapi lebih pada membangun dan menjaga tata nilai.

"Kami tidak larut dalam persoalan ini, sejak awal pandemi sampai saat ini dan ke depannya PDI Perjuangan Sumatera Barat akan terus bergotong royong melaksanakan bakti sosial meringankan beban masyarakat yang terdampak," tegasnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: