Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Patung Dewa Ganesha di MV Baru Blackpink, Fans India Lontarkan Kritik ke YG Entertainment

Ada Patung Dewa Ganesha di MV Baru Blackpink, Fans India Lontarkan Kritik ke YG Entertainment Kredit Foto: Instagram
Warta Ekonomi, Bogor -

Kesuksesan lagu terbaru BlackpinkHow You Like That (2020) sedikit ternodai dengan lontaran kritik dari para penggemar di India. Mengapa?

Laporan media Koreaboo, dikutip Minggu (28/6/2020) melaporkan, para Blink (nama penggemar Blackpink) di India menilai YG Entertainment tak menghargai dan menghormati budaya India karena memakai patung Dewa Ganesha sebagai properti di video klip How You Like That (2020).

Sesaat setelah MV How You Like That dirilis pada 26 Juni 2020, Blink India langsung menyadari keberadaan patung Dewa Ganesha. Patung Sang Dewa muncul di salah satu adegan solo rap Lisa, di lantai samping kursi mahkota yang diduduki idol berdarah Thailand itu.

Baca Juga: Baru Rilis 6 Jam Lalu, MV 'How You Like That' Blackpink Sudah Raup Cuan Rp14,2 M!!

Hal ini langsung dikritik keras karena dinilai sebagai tindakan tidak sopan terhadap Dewa Ganesha. Dalam agama Hindu, Ganesha diketahui sebagai salah satu dewa terpenting yang disembah. Ia dihormati sebagai penghilang rintangan, melambangkan kebijaksanaan, dan merupakan dewa pelindung seni dan sains.

Orang Hindu percaya bahwa patung dewa harus selalu diletakkan di tempat yang tinggi dan tidak pernah di bawah, seperti di lantai.

Tidak hanya soal peletakkan patung Dewa Ganesha, hal yang disoroti lainnya ialah karena dalam adegan tersebut Lisa terlihat mengenakan sepatu. Hal ini dipandang sebagai penghinaan, karena sepatu sangat dilarang berasa di dekat patung dan kuil.

Situasi itu akhirnya membuat Blink India memviralkan tagar #Ganesha dan #YGapologise, meminta respon YG Entertainment untuk mengoreksi adegan di video klip tersebut. Para penggemar juga menegaskan, mereka tidak menyalahkan Lisa atas kejadian ini, tetapi hanya menginginkan tanggapan dan permintaan maaf dari YG.

"Kami tahu soal masalah MV How You Like That. Kami percaya bahwa sangat tidak pantas menggunakan Dewa Ganesha dan kami akan mencoba menghubungi YG Entertainment terkait hal ini," komentar @BLACKPINKIndia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: