Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ditantang Elon Musk, Anggota PBB Ini Bongkar Kebutuhan Rp85 T untuk Berantas Kelaparan Dunia

Ditantang Elon Musk, Anggota PBB Ini Bongkar Kebutuhan Rp85 T untuk Berantas Kelaparan Dunia Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Elon Musk belum lama ini menantang PBB untuk menunjukkan kepadanya bagaimana USD6 miliar (Rp85 triliun) kekayaan Musk dapat mengatasi kelaparan dunia. Pada hari Senin, PBB pun menjawab dan menunjukkan dengan sebuah rencana.

Cabang pangan PBB, World Food Programme (WFP/Program Pangan Dunia), menjelaskan bagaimana pendanaan sebesar USD6,6 miliar (Rp94 triliun) dapat mencegah 42 juta orang di 43 negara dari kelaparan pada tahun 2022. Kepala WFP, David Beasley menyebut Musk di Twitter soal proposal tersebut.

Baca Juga: Gak Habis-habis! Elon Musk Jual Saham Tesla Lagi, Totalnya Jadi Rp111 Triliun

"Dunia sedang terbakar. Saya telah memperingatkan tentang badai sempurna yang muncul karena Covid, konflik, guncangan iklim & sekarang, meningkatnya biaya rantai pasokan. DI SINI. 45 juta nyawa dipertaruhkan dan meningkat setiap hari. Jika Anda tidak melakukannya jangan memberi makan orang, Anda memberi makan konflik, destabilisasi & migrasi massal," tweet Beasley.

"Krisis kelaparan ini mendesak, belum pernah terjadi sebelumnya, DAN dapat dihindari. @elonmusk, Anda meminta rencana yang jelas & buku terbuka. Ini dia!" kata Beasley. "Kami siap berbicara dengan Anda - dan siapa pun - yang serius menyelamatkan nyawa."

Akhir bulan lalu, Musk menantang WFP untuk menjelaskan bagaimana USD6 miliar dapat menyelesaikan kelaparan dunia. Dia mengatakan jika organisasi dapat menunjukkan dengan tepat bagaimana uang itu akan dibelanjakan, dia akan menjual saham Tesla sekarang dan melakukannya.

Sebelumnya, Beasley meminta miliarder, khususnya Musk dan pendiri Amazon, Jeff Bezos untuk mengumpulkan USD6 miliar gabungan dalam upaya untuk menyelamatkan jutaan orang yang berisiko kelaparan.

Proposal WFP yang berjudul "Permohonan satu kali bagi para miliarder" termasuk USD3,5 miliar untuk makanan dan pengirimannya dan USD2 miliar untuk uang tunai dan voucher makanan, di antara pengeluaran lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: