Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kenapa Gerindra Jadi Sibuk Urus Bisnis Esek-Esek?

Kenapa Gerindra Jadi Sibuk Urus Bisnis Esek-Esek? Kredit Foto: Telegraph.co.uk
Warta Ekonomi, Lombok -

Gerindra kembali bikin heboh dan mempersoalkan praktik hiburan malam, setelah sebelumnya aksi Andre Rosiade yang melakukan penggrebekan yang dicurigai settingan di Sumatera BaratKini kejadiannya di Nusa Tenggara Barat.

Wakil Ketua DPRD NTB H Mori Hanafi mempersoalkan praktik tarian telanjang di Metzo Executive Club & Karaoke Lombok. Katanya, tempat itu telah mencoreng nama baik NTB sebagai destinasi pariwisata halal.

Baca Juga: Duh Kasihan, Andre Mau Digarap MKD, Eh Gerindra Ogah Bantuin

Ia menilai perlu ada upaya-upaya tegas baik secara hukum yang dilakukan kepolisian terutama kepada para pelaku maupun pemerintah daerah dari sisi perizinan tempat hiburan tersebut.

"Kita minta Pemerintah Kabupaten Lombok Barat ikut bertanggungjawab dengan masalah ini, karena secara kewenangan dan urusan pengawasan, terutama terkait perizinan sesuai dengan pajak restorannya, pajak karaokenya, pajak makan dan minumnya dinikmati dan diterima kabupaten bukan provinsi," ucapnya.

Menurut politikus Gerindra itu menyayangkan ada kelalaian yang dilakukan Pemkab Lombok Barat, terutama dari segi pengawasan yang terkesan lemah, sehingga peristiwa tersebut bisa terjadi. Padahal, selama ini yang menerima manfaat dari adanya tempat hiburan malam tersebut, adalah Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

"Jadi ini bukan provinsi mau melempar, tetapi memang pengawasannya ada di kabupaten, kalau mau ditutup kabupaten punya gawe, kalau mau diawasi kabupaten punya, kalau mau ditertibkan kabupaten ada Sat Pol PP," tegas Mori Hanafi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: