Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dapat Pasokan 150 Ribu Ton Ultrapro dari Semen Gresik

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dapat Pasokan 150 Ribu Ton Ultrapro dari Semen Gresik Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

SVP of Sales PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Rahman Kurniawan mengatakan, PT Semen Gresik (SG), anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menyuplai 150 ribu ton produk Ultrapro atau 75% dari total pasokan yang dibutuhkan dalam negeri untuk pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

"Sekitar 75% atau 150 ribu ton sudah kami suplai karena SG tetap berusaha untuk mengikuti target pencapaian infrastruktur konektivitas KCJB yang diproyeksikan mencapai 70 persen pada akhir tahun 2020," kata Rahman dalam keterangan tertulis, Senin (12/10/2020).

Baca Juga: Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah Setengah Jadi

Semen Gresik sebagai bagian dari SIG terus berusaha menjaga ketersediaan semen untuk kebutuhan pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung meski kondisi pandemi Covid-19 melanda dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ada sejumlah upaya yang dilakukan Semen Gresik dalam mendukung pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yaitu pertama, senantiasa mempertahankan ketersediaan semen dan aspek kesuksesan pengiriman sesuai permintaan pelanggan.

Kedua, menjaga konsistensi kualitas bahan baku semen yang diproduksi untuk pembangunan konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Ketiga, meluncurkan program promosi pemasaran tepat guna untuk menjaga loyalitas pelanggan karya.

Sementara itu, SM of Technical Sales SIG Roganda Harizona Saragih mengatakan, ada beberapa prioritas yang diutamakan terkait proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung antara lain tipe produk semen menyesuaikan dengan kebutuhan KCJB, di mana pada proyek itu mempersyaratkan penggunaan semen Portland tipe I.

Produk Semen Portland Tipe I Semen Gresik yang disuplai untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dikenal dengan brand Ultrapro. Produk itu sesuai untuk mendukung proyek KCJB karena memiliki keunggulan kuat tekan awal dan akhir yang tinggi, waktu pengeringan yang optimal, dan hasil akhir yang kokoh.

"Sehingga dapat menjamin kecepatan dalam konstruksi, keamanan dan keselamatan saat dibangun, serta saat nantinya dibuka untuk operasional kereta cepat," kata Roganda, Senin (12/10/2020).

Semen Gresik juga mengutamakan penyediaan semen yang tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat kualitas sesuai kebutuhan proyek. Roganda menuturkan, inilah salah satu kelebihan Semen Gresik sebagai bagian dari SIG yang memiliki rantai pasokan lebih baik dibandingkan dengan kompetitornya karena memiliki pabrik yang tersebar di lokasi strategis.

"Untuk itulah, dedikasi tim sales dan tim technical SIG disediakan sebagai bentuk layanan dari SG untuk mendukung kelancaran proyek," tuturnya.

Roganda mengatakan, SIG juga selalu memprioritaskan jaminan kualitas produk semen yang disuplai dengan menerapkan Quality Control dan Quality Assurance dimulai dari pengendalian kualitas bahan baku yang digunakan, proses produksi, dan pengecekan produk jadi sebelum dirilis.

Dengan pengendalian kualitas semen yang baik, SG dapat menjamin kualitas Ultrapro SG yang dipakai untuk membuat konstruksi pilar, terowongan, dan balok girder dalam proyek KCJB ini.

"Sebab konstruksi tersebut memiliki spesifikasi yang termasuk berisiko tinggi sehingga kualitasnya betul-betul kami jaga," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: