Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantap! Perusahaan Semen Milik Negara Untungnya Ratusan Miliar

Mantap! Perusahaan Semen Milik Negara Untungnya Ratusan Miliar Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada periode Januari hingga Juni tahun 2020 berhasil mengantongi laba bersih yang diatribusikan ke pemilik entitas induk tercatat sebesar Rp612 miliar naik 26,3% dibandingkan periode yang sama tahun 2019 sebesar Rp485 miliar.

Meski, pendapatan perseroan tercatat sebesar Rp16,03 triliun, turun 2% dibandingkan periode yang sama tahun 2019 sebesar Rp16,35 triliun. Lalu, beban pokok pendapatan tercatat sebesar Rp11,21 triliun turun 4,05% dibandingkan periode yang sama tahun 2019 sebesar Rp11,69 triliun.

Baca Juga: Gokil Sih! SBI Berhasil Sulap Rugi Jadi untung di Tengah Pandemi

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso mengatakan, Perseroan mampu menjaga kinerja dengan mencatatkan kenaikan laba bersih 26,3% pada semester 1 2020. Peningkatan pendapatan ini merupakan hasil dari berbagai langkah sinergi dan efisiensi yang terus dilakukan oleh Perseroan.

Baca Juga: Semen Indonesia Gandeng BTN dalam Percepat Pembangunan Perumahan

“Selain dari efisiensi di bidang operasional, peningkatan laba bersih ini juga berasal dari efisiensi beban keuangan hasil dari program refinancing pinjaman yang dilakukan Perseroan di semester 2 tahun 2019,” kata Hendi Prio Santoso, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (3/8/2020).

Lebih lanjut Hendi Prio Santoso mengungkapkan, melemahnya konsumsi semen domestik sehubungan dengan pandemi Covid-19 mengakibatkan terjadinya penurunan pendapatan Perseroan walaupun tidak signifikan sebesar 2%.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: