Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Digeruduk Massa, Polresta Tasik: Denny Siregar Pasti Akan Kita...

Digeruduk Massa, Polresta Tasik: Denny Siregar Pasti Akan Kita... Kredit Foto: Twitter/dennysiregar7
Warta Ekonomi, Tasikmalaya -

Puluhan massa di Kota Tasikmalaya kembali melakukan aksi untuk menuntut kepolisian segera memproses hukum Denny Siregar pada Senin (27/7/2020). Secara bergantian, orator menyampaikan pendapatnya di atas mobil yang dibawa oleh para peserta aksi ke halaman Balai Kota Tasikmalaya.

Sementara pihak kepolisian beserta satuan polisi pamong praja (Satpol PP) berjaga di bagian depan agar aksi tak menimbulkan kericuhan. Namun, aksi yang dilakukan di halaman Bale Kota Tasikmalaya, itu berjalan dengan kondusif hingga massa bubar. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman, mengatakan bahwa aksi itu berjalan tanpa masalah. 

Baca Juga: Jokowi Dulu Disayang Kini Diserang, Istana Bereaksi....

"Tadi kita mau jawab tuntutan aksi itu, tapi keburu bubar. Tidak sempat ketemu," katanya, saat dihubungi wartawan, Senin. 

Menurutnya, hingga saat ini proses hukum terkait Denny Siregar masih berjalan. Ia meminta masyarakat menyerahkan kasus itu sepenuhnya ke kepolisian agar diselesaikan secara hukum.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya, Abu Mansyur, yang mewakili Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, meminta masyarakat tetap tenang dalam melakukan aksi. Ia sempat naik langsung ke tempat orasi yang aksi untuk menenangkan massa.

Baca Juga: Soal Kasus Denny Siregar Hina Santri, Polisi Bocorkan Progresnya

"Kita serahkan kasus ini ke kepolisian," ucapnya.

Sebelumnya, dua pekan lalu, Yusuf mengatakan, penyidikan sedang berjalan, saksi terkait kasus itu sudah diperiksa. Ketika itu, ia mengatakan, polisi masih harus meminta keterangan saksi ahli. Ia memastikan, ketika pemeriksaan para saksi sudah selesai, polisi juga akan memanggil terlapor. Namun, ia belum bisa memastikan waktu pemanggilan Denny Siregar.

"Denny pasti kita akan panggil," katanya, Jumat (10/7).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: