Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kritik PSI Tuding PAN Mainkan Politik Dua Kaki, Tangkisannya Begini...

Kritik PSI Tuding PAN Mainkan Politik Dua Kaki, Tangkisannya Begini... Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menjawab tudingan Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni yang menuding PAN kerap bermain politik dua kaki.

Diketahui, Raja Juli menuding PAN pernah menunjuk kadernya, Asman Abnur menjadi Menteri Pemberdayaan dan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB), akan tetapi saat itu Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amien Rais justru paling keras mengkritik pemerintah.

"Pada saat menjelang Pilpres 2019, ada perbedaan dalam pilihan pasangan calon capres-cawapres. Dalam rangka menegakkan fatsun politik, PAN mengundurkan diri dari kabinet," kata Viva kepada wartawan, Jumat (27/8).

Situasi berbeda sama sekali terjadi usai Pilpres 2019. Dijelaskan Viva, pada fase ini, Presiden Jokowi menyatukan semua kekuatan termasuk Prabowo dan Sandiaga yang diajak bergabung dalam kabinet.

"Paska Pilpres 2019, semua kekuatan politik nasional bersatu. Bahkan paslon capres yang didukung PAN di Pilpres diangkat oleh presiden terpilih, Pak Jokowi menjadi menteri, yang membantu presiden dalam tugas-tugas negara," jelasnya.

Lanjut Viva, perihal kritik yang dilayangkan kader PAN, hal itu dilakukan di DPR DPR RI dalam rangka melaksanakan fungsi konstitusional sebagai anggota DPR.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: