Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gegara Ini, Mas Anies Baswedan Bakal Nggak Maju Lagi di Pilkada DKI, Astaga..

Gegara Ini, Mas Anies Baswedan Bakal Nggak Maju Lagi di Pilkada DKI, Astaga.. Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekjen PAN, Eddy Soeparno, menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan kesulitan untuk menentukan pilihan pada 2024, apakah maju lagi di Pilkada DKI atau maju di Pilpres 2024.

Hal ini dikatakan terkait pembahasan Rancangan Undang-undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu), yang berdampak pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak baru akan terselenggara pada 2024. Baca Juga: Anies jadi Pembicara di Forum Pemimpin Dunia, Netizen soroti Reaksi Buzzerp

Dengan begitu, normalisasi Pilkada 2022 dan 2023 yang diatur dalam RUU Pemilu tak bisa terlaksana, dan akan berdampak pada posisi gubernur, bupati dan walikota yang masa jabatannya selesai pada 2022 dan 2023, termasuk Gubernur Anies Baswedan. Baca Juga: Anies Ngaku-ngaku Jakarta Tak jadi Kota Termacet Lagi?

Gubernur, bupati dan walikota yang habis masa jabatannya pada 2022 dan 2023 akan diisi oleh pelaksana tugas (plt).

“Dia harus milih mau maju di DKI lagi atau kalau memang dia siap lahir batin dan saya kira dari tekad beliau itu akan maju di Pilpres,” ucapnya, dilansir Pojoksatu.id, Kamis (18/2/2021).

Lanjutnya, ia menilai Anies tidak akan memilih keduanya lantaran tahapannya sangat mepet. Pilpres dilaksanakan pada April dan Pilkada DKI kemungkinan dilaksanakan pada November atau Desember 2024.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: