Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hanafi Sudah Mundur, PAN Tak Berani 'Sentuh' Anak Amien Rais?

Hanafi Sudah Mundur, PAN Tak Berani 'Sentuh' Anak Amien Rais? Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno akhirnya mengungkapkan status putra pendiri PAN Amien Rais, Hanafi Rais di Fraksi PAN DPR maupun di DPP PAN. Hanafi sudah tidak lagi menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi PAN maupun kader PAN, namun pihaknya enggan terburu-buru lakukan PAW (pergantian antarwaktu) di DPR.

“Saya hanya bisa menyampaikan apa yang sudah menjadi info publik, sebagaimana diketahui Mas Hanafi telah mengirimkan surat pengunduran dirinya, baik sebagai fraksi, anggota DPR RI, dan juga minta tidak terlibat di kegiatan DPP PAN,” kata Eddy kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga: Amien Rais Kuliti Anak Buah Jokowi: Ini Bukan Dunia Pergojekan

Menurut Eddy, PAN tentu menghormati keputusan Hanafi dan PAN mengucapkan selamat jika memang Hanafi ingin memiliki kegiatan di bidang lain. Seperti misalnya, pengabdian di bidang pendidikan, sosial dan bidang lainnya di luar partai politik.

Lalu apakah PAN tak berani 'menyentuh' anak pendiri PAN tersebut?

“Saya kira Mas Hanafi adalah orang yang sangat kompeten untuk melakukan pengabdian selain parpol,” ujar Eddy.

PAN tetap terbuka jika suatu saat nanti Hanafi ingin kembali berjuang bersama partai yang didirikan oleh ayahnya itu. “Tentu bagi kami kehadiran Mas Hanafi, jika beliau merasa ingin kembali ke PAN, pasti akan kita terima dengan tangan terbuka,” tuturnya.

Terkait PAW di DPR, Eddy menjelaskan bahwa PAN saat ini masih sedang berproses. Ia pun berharap bisa dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi. Hanya saja, pihaknya enggan terburu-buru karena menghormati Hanafi.

“Tetapi, untuk sementara kita menghargai dulu Hanafi, dan kita ucapkan selamat karena telah menjalankan pengabdian di tempat lain,” pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: