Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bang Zulkifli Hasan Sangat Sayang Sama Hanafi Rais

Bang Zulkifli Hasan Sangat Sayang Sama Hanafi Rais Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi -

DPP Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menerima surat pengunduran diri Hanafi Rais dari kepengurusan partai dan anggota DPR. Kendati begitu, PAN mengklaim putra Amien Rais itu tetap sebagai kader. 

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengungkapkan partainya sudah menerima surat pengunduran diri Hanafi Rais.

"Mas Hanafi Rais tidak mundur sebagai anggota PAN. Jadi dapat dikatakan bahwa Mas Hanafi tetap anggota dan kader PAN," tegas Viva.

Diakui Viva, DPP PAN merasa berat hati atas pengunduran diri Hanafi Rais di kepengurusan partai dan di parlemen karena tenaga dan pikiran Hanafi masih diperlukan dalam menjalankan tugas partai.

"Setahu saya, Ketua Umum PAN Bang Zulkifli Hasan sangat sayang kepada Mas Hanafi Rais. Hal itu tercermin dari sikap Bang Zul," ujarnya.

Namun, DPP PAN tidak dapat membatasi hak politik setiap kader dalam menentukan pilihan politik individu, jika merasa berbeda pemikiran dengan keputusan politik partai. Keputusan politik partai merupakan keputusan bersama yang bersifat kolektif kolegial. Bukan keputusan pribadi-pribadi. 

Jika sudah diputuskan melalui mekanisme rapat menjadi kebijakan partai maka semua pengurus dan kader harus tunduk dan taat, termasuk ketua umum, ketua DPW, ketua DPD dan seluruh pengurus dan kader PAN. Tentang penggantian Ketua Fraksi PAN DPR akan dilakukan segera karena tidak boleh ada kekosongan kepemimpinan di fraksi PAN DPR.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: