Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Orang Tua Jeff Bezos Dulu Hidup Sangat Susah, Bahkan Ayah Kandungnya...

Orang Tua Jeff Bezos Dulu Hidup Sangat Susah, Bahkan Ayah Kandungnya... Kredit Foto: Antara/Joshua Roberts
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hidup seseorang tak ada yang tahu bagaimana nasib kedepannya. Seperti keluarga orang terkaya dunia, Jeff Bezos sang pendiri Amazon, yang ternyata lahir dari orang tua yang hidup cukup susah, bahkan bisa dibilang melarat. Sang ibu, Jacklyn Bezos mengandung Jeff Bezos saat masih sekolah menengah atas hingga dimusuhi oleh banyak orang, bahkan dilarang untuk bersekolah.

"Aku bisa pastikan bahwa jadi seorang remaja hamil di SMA tidaklah keren di daerah Albuquerque, New Meksiko, waktu itu. Jadi memang sangat sulit baginya," kata Bezos.

Baca Juga: Amerika Bakal Raup Rp35 Triliun dari Kantong Jeff Bezos, Bill Gates, dkk

Saat melahirkan Jeff, Jacklyn baru berusia 17 tahun. Pihak sekolah awalnya mengatakan ia tidak boleh menyelesaikan sekolah. Tak terima, Jacklyn melakukan berbagai cara agar ia bisa melanjutkan pendidikannya.

"Itu tak masuk akal, jadi aku terus berjuang. Dan akhirnya sekolah mengalah, mereka mengizinkanku balik ke sekolah dengan syarat," kata Jacklyn, sebagaimana dikutip dari CNBC Make It di Jakarta, Kamis (4/2/21).

Syarat itu sangat berat. Jacklyn tak boleh bicara dengan murid lain, ia tak boleh makan siang di kantin bahkan tak boleh maju ke depan saat lulus. Tetapi, Jacklyn mampu bertahan dan memenuhi kondisi tersebut dan lulus.

Hidupnya yang rumit tak hanya sampai disitu, saat Jeff baru berusia 17 bulan, ia cerai dengan suaminya, Ted Jorgensen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: