Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jeff Bezos Makin Kaya di Tahun 2020, Hartanya Setara dengan PDB Lituania!

Jeff Bezos Makin Kaya di Tahun 2020, Hartanya Setara dengan PDB Lituania! Kredit Foto: VOX
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada tahun 2020, orang kaya semakin kaya raya. Dan orang terkaya dunia, Jeff Bezos juga semakin kaya lagi. MenurutĀ Bloomberg's Billionaire Index, kekayaan bos Amazon ini telah melonjak hingga USD72,7 miliar (Rp1.007 triliun) atau naik 63,3% selama tahun 2020.

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Senin (4/1/21) Bezos memulai tahun 2020 sebagai orang terkaya dunia dengan harta USD116 miliar (Rp1.607 triliun), dan ia berhasil mempertahankan posisi tersebut dengan kekayaan yang bertambah hingga harta kekayaannya mencapai USD190 miliar (Rp2.634 triliun).

Baca Juga: Kekayaan Jeff Bezos-Elon Musk Naik Gak Kira-kira, Bisa Buat BLT 100 Juta Orang

Menurut Bloomberg, kekayaan bersih Bezos setara dengan 2,7 kali lipat dari pendapatan rata-rata rumah tangga di AS. Keuntungannya tahun ini saja lebih besar dari PDB tahunan Kosta Rika atau Lituania.

Kekayaan bersih Bezos naik pada 2020 karena saham Amazon meroket, hal ini berkat peningkatan belanja online. Meski demikian, banyak juga kritikus yang mengecam Bezos karena gagal memberi penghargaan yang memadai kepada pekerja garis depan Amazon selama pandemi.

Sementara itu, Bloomberg baru-baru ini melaporkan bahwa lebih dari 4.000 pekerja gudang perusahaan itu menerima kupon makanan, bahkan ketika kekayaan bersih Bezos tumbuh miliaran. Amazon menyebut kesimpulan Bloomberg salah, perusahaan membayar semua pekerja dengan upah minimum USD15 per jam.

(kurs Rp13.867/dolar)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: