Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jeff Bezos: Kebanyakan Orang Akan Menyesal di Usia 80 Tahun

Jeff Bezos: Kebanyakan Orang Akan Menyesal di Usia 80 Tahun Kredit Foto: Twitter/wotonews
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bos Amazon, Jeff Bezos yang kini merupakan orang terkaya di dunia mengatakan bahwa kebanyakan manusia akan menyesali hal yang belum pernah dilakukan saat tua nanti.

“Ketika Anda memikirkan tentang hal-hal yang akan Anda sesali ketika berusia 80 tahun, itu hampir selalu hal-hal yang tidak Anda lakukan. Itu adalah tindakan kelalaian. Sangat jarang Anda menyesali sesuatu yang Anda lakukan yang gagal dan tidak berhasil atau apa pun," kata Bezos dikutip dari CNBC Make It di Jakarta, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Amazon Sempat Anjlok, Kekayaan Jeff Bezos Kembali Tembus Hampir Rp3.000 T!

Ini tidak hanya berlaku untuk keputusan profesional, tetapi juga kehidupan. Pria 54 tahun ini mengatakan, "Ini seperti, 'Saya mencintai orang itu dan saya tidak pernah memberi tahu mereka,' dan Anda tahu, 50 tahun kemudian Anda seperti, 'Mengapa saya tidak memberi tahu dia? Mengapa saya tidak mengejarnya?" tambah Bezos.

"Jadi, itulah jenis penyesalan hidup yang sangat sulit untuk membahagiakan ketika Anda menceritakan kepada diri sendiri secara pribadi tentang kisah hidup Anda." tambahnya lagi.

Bezos adalah perwujudan dari kesediaan untuk bertindak. Dia terkenal meninggalkan karir perbankan investasi Wall Street untuk mulai menjual buku secara online dengan situs web kecil bernama Amazon.

Kalau dipikir-pikir, itu adalah keputusan yang menguntungkan. Namun, pada saat itu, Bezos mengambil risiko yang tidak disetujui semua orang.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: