Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jeff Bezos Beberkan Cara Rekrut Karyawan, Ternyata Ini Kunci Suksesnya!

Jeff Bezos Beberkan Cara Rekrut Karyawan, Ternyata Ini Kunci Suksesnya! Kredit Foto: VOX
Warta Ekonomi, Jakarta -

Orang terkaya dunia, Jeff Bezos menerbitkan daftar pekerjaan untuk karyawan pertama Amazon pada Agustus 1994, dan cara itu sejalan dengan cara kerja Amazon saat ini. Jeff Bezos membagikan itu melalui Instagram pribadinya dengan memposting tangkapan layar daftar pekerjaan.

"Saya memposting lowongan pekerjaan pertama kami 25 tahun yang lalu hari ini, ketika saya bahkan belum menetapkan nama Amazon," tulisnya.

Baca Juga: Jeff Bezos Jadi Miliarder Paling 'Pelit' Donasi Filantropi

Untuk diketahui, dulu Amazon sempat ingin bernama Cadabra, versi singkat dari "abracadabra." Namun, pengacara Bezos mengatakan "Cadabra" terdengar seperti "Cadaver" (mayat) melalui telepon. Karena itulah Bezos mengubahnya.

"Rasanya seperti kemarin," tulis Bezos, diakhiri dengan hashtag #gratitude.

Cantuman Bezos menyebutkan bahwa dia mencari developer yang sangat berbakat untuk membantu merintis perdagangan di Internet. Dengan standar tinggi yang sama dengan para developer saat ini, Bezos menulis bahwa kandidat harus mampu membangun sistem yang besar dan kompleks dalam waktu sepertiga dari waktu yang diperkirakan oleh sebagian besar orang kompeten.

Etos kerja yang ketat itu menjadi prinsip penting di perusahaan dan membantu Bezos membangun Amazon menjadi bisnis yang saat ini memiliki kapitalisasi pasar USD866,3 miliar (Rp12.813 triliun).

View this post on Instagram

I posted our first job opening 25 years ago today, when I hadn’t even settled on the name Amazon yet. Feels like yesterday. #gratitude

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos) on Aug 22, 2019 at 4:09pm PDT

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: