Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PPP Banten Merasa Bingung Gara-Gara...

PPP Banten Merasa Bingung Gara-Gara... Kredit Foto: Antara/Novrian Arbi
Warta Ekonomi -

PPP Provinsi Banten bingung memilih siapa untuk pasangan calon (paslon) Bupati Wakil Bupati Serang 2020. Sampai saat ini, PPP tidak memilih satu pasangan calon. Partai berlambang Kabah ini justru mengusulkan dua paslon sekaligus ke DPP PPP.

Adalah paslon Ulum-Eki dan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa. PPP Provinsi Banten mempersilakan kedua paslon itu itu untuk komunikasi politik dengan DPP PPP agar mendapatkan surat rekomendasi.

"Sebelumnya rekomendasi PPP Serang memang Ibu Tatu, Pak Heri, dan Bu Muflikhah. Tapi, pada Mukercab mengusulkan dua nama (Tatu dan Eki). Menindaklanjuti hasil rekomendasi PPP Serang, kami usulkan juga ke DPP. Bedanya, ini sudah ada dalam paketan," kata Plt Ketua PPP Banten, Subadri Usuluddin, belum lama ini.

Baca Juga: PPP Tegas ke Pemerintah: Jangan Utak-atik Duit Haji!! 

Sebelumnya, aku Subadri, ada perubahan rekomendasi nama yang diusulkan PPP Serang kepada PPP Banten. PPP Serang hanya merekomendasikan Ratu Tatu untuk diusung sebagai Bupati Serang.

Sementara, DPP Partai Hanura justru secara tegas dan resmi mengusung paslon Bupati Wabup Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa di Pilkada 2020. Ini karena paslon petahana ini dinilai sukses membangun Kabupaten Serang di periode pertama. Rekomendasi dukungan itu diserahkan Bendahara DPP Partai Hanura Sri Suharti di Jakarta, Senin (22/6/2020). 

"Kami bersyukur DPP Partai Hanura sudah memberikan rekomendasi kepada Ibu Tatu. Dengan pertimbangan, layak didukung karena selama memimpin telah mewujudkan cita-cita pembangunan Kabupaten Serang," ujar Ketua Partai Hanura Kabupaten Serang, Ahmad Soleh melalui siaran persnya.

Soleh memuji kepemimpinan Ratu Tatu-Pandji dalam membangun Serang. "Di periode kedua, saya yakin, program infrastruktur ini tuntas," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: