Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Manjakan Nasabah Korporasi, CIMB Niaga Luncurkan VCN dan BizChannel@CIMB Mobile

Manjakan Nasabah Korporasi, CIMB Niaga Luncurkan VCN dan BizChannel@CIMB Mobile Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hari ini meluncurkan Kartu Kredit Korporasi-Virtual Card Number (VCN) dan aplikasi mobile banking BizChannel@CIMB Mobile untuk nasabah korporasi. Inisiatif tersebut guna memudahkan nasabah korporasi untuk bertransaksi bisnis secara cepat, aman, kapan, dan di mana saja.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan, mengatakan bahwa sejalan dengan aspirasi CIMB Niaga menjadi perusahaan perbankan digital terdepan di Indonesia, perseroan berinovasi dalam mengembangkan layanan berbasis digital untuk meningkatkan customer experience

Baca Juga: Gara-Gara Banjir, 22 Kantor Cabang CIMB Niaga Tutup

"Kami berharap VCN dan BizChannel@CIMB Mobile dapat menjadi solusi yang efektif, efisien, dan aman untuk menjawab kebutuhan nasabah korporasi dalam mengelola pembayaran dan transaksi bisnis di era digital," kata Tigor dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Tigor menjelaskan, VCN merupakan kartu kredit Mastercard tanpa fisik yang dapat digunakan oleh nasabah korporasi untuk pembelanjaan atau pembayaran ke supplier. Kartu kredit virtual ini terdiri dari 16 digit yang dikeluarkan secara acak dan dapat digunakan untuk satu atau banyak transaksi sesuai kebutuhan sehingga penggunaan atau transaksi menjadi lebih aman dan terkendali.

Selain itu, perusahaan juga dapat mengontrol penuh penggunaan VCN dengan mengatur penerbitannya sesuai alur persetujuan internal secara berjenjang serta menyesuaikan periode dan jumlah pemakaiannya. Dalam hal teknologi, penerbitan VCN berbasis web, batch, maupun Application Programming Interface (API) sesuai kebutuhan perusahaan.

Adapun BizChannel@CIMB Mobile merupakan pengembangan dari layanan internet banking BizChannel@CIMB yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui website. Kini dengan hadirnya BizChannel@CIMB Mobile, lebih dari 35 ribu nasabah pengguna BizChannel@CIMB dapat menikmati dan menggunakan layanan ini melalui smartphone dengan cara mengunduh aplikasinya di Google Play dan AppStore.

BizChannel@CIMB Mobile menawarkan beragam fitur menarik. Melalui aplikasi ini, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, mulai dari manajemen pembayaran seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, transaksi domestik secara online, dan remitansi. Tak hanya itu, nasabah juga bisa melihat informasi saldo secara real time dan mutasi rekening; memonitor status transaksi; membayar berbagai tagihan seperti listrik dan telepon; membuka tabungan deposito berjangka; hingga membayar pajak.

Menurut Tigor, BizChannel@CIMB Mobile dirancang sebagai aplikasi yang mudah digunakan dengan mengadopsi teknologi terbaru dalam mengakses yaitu login yang cepat menggunakan biometric dan kenyamanan otorisasi transaksi yang mudah dan cepat. Dengan fungsi yang lengkap, operasional yang mudah, dan user interface yang estetis, aplikasi ini dapat menjadi pilihan utama korporasi di Indonesia.

"Sebagai bank yang mengutamakan customer experience, kehadiran VCN dan BizChannel@CIMB Mobile dengan beragam fiturnya yang menarik kami harapkan dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang nyaman, menyenangkan, dan tetap mengedepankan keamanan bagi nasabah," tutup Tigor.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: