Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengurangan Tentara AS di Irak Jadi Strategi Trump Berikutnya

Pengurangan Tentara AS di Irak Jadi Strategi Trump Berikutnya Kredit Foto: Antara/Leah Millis
Warta Ekonomi, Washington -

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan mengumumkan pengurangan lebih lanjut pasukan AS dari Irak pada Rabu (9/9/2020).

Pengumuman itu akan diikuti dengan pengumuman lagi pada beberapa hari mendatang untuk pengurangan pasukan AS di Afghanistan.

Baca Juga: Jeff Bezos Betah di Kursi Miliarder No. 1, Nasib Trump Ambyar!

Keputusan itu dibuat saat Trump menghadapi kritik dari laporan bahwa dia membuat pernyataan kontroversial terkait korban tewas pasukan AS dalam perang.

Trump saat ini bersaing ketat dengan Joe Biden dalam sejumlah survei menjelang pemilu presiden 3 November. Pengumumannya diduga untuk meyakinkan pemilih bahwa dia menjalankan janji-janjinya untuk mengakhiri perang tanpa akhir oleh AS.

AS memiliki sekitar 5.200 pasukan yang dikerahkan di Irak untuk memerangi grup militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). 

Pejabat AS menjelaskan bulan lalu bahwa AS akan mengurangi jumlah pasukan di Irak sekitar sepertiga dalam beberapa bulan mendatang. 

AS saat ini memiliki sekitar 8.600 pasukan di Afghanistan. Saat wawancara, Trump menjelaskan AS berencana mengurangi jumlahnya menjadi sekitar 4.000 pasukan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: