Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Investasi Jangka Pendek di China Jauh Lebih Baik dari di India, Mengapa? Ini Penjelasannya!

Investasi Jangka Pendek di China Jauh Lebih Baik dari di India, Mengapa? Ini Penjelasannya! Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Investor melihat China sebagai taruhan jangka pendek yang lebih baik daripada India. Ini menurut investor Christopher Wood, kepala strategi ekuitas global di Jefferies untuk investor yang melihat pasar Asia tidak termasuk Jepang.

“Secara struktural, saya sangat bullish di India,” kata Wood, Rabu. “Ini baru saja memulai siklus properti residensial yang telah mengalami penurunan selama tujuh tahun.”

“Tetapi dalam jangka pendek, saya akan lebih memilih China daripada India karena India akan rentan terhadap pengetatan Fed, ketakutan yang meruncing,” tambahnya di “Street Signs Asia” CNBC International yang dikutip Jumat (3/12/21).

Baca Juga: Terkesima, Menhan China Sanjung-sanjung Prabowo, Ada Apa?

Ini merupakan tahun yang sulit bagi investor yang terpapar ke pasar China karena tindakan keras peraturan Beijing terhadap sektor teknologi, terutama terhadap perusahaan internet. Pengetatan kebijakan di pasar properti juga berdampak pada sentimen investor.

Indeks MSCI China, yang sering digunakan investor asing sebagai patokan, turun sekitar 20% tahun ini.

“Dalam pandangan saya, tindakan keras regulasi yang terburuk di [sektor] internet ada di belakang kita,” kata Wood. “Pertanyaannya adalah bagaimana aturan baru ditegakkan dan berapa kenaikan premi risiko yang tepat.”

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: