Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Narendra Modi Tur ke Tiga Pusat Pengembangan Vaksin Corona di Negeri Bollywood

Narendra Modi Tur ke Tiga Pusat Pengembangan Vaksin Corona di Negeri Bollywood Kredit Foto: Antara/REUTERS/Adnan Abidi
Warta Ekonomi, New Delhi -

Perdana Menteri India Narendra Modi melakukan tur ke tiga kota di negaranya untuk melihat perkembangan proses produksi vaksin Virus Corona.

Modi mendatangi pusat pengembangan vaksin Covid-19 di Zydus Biotech Park di Ahmedabad, Bharat Biotech di Hyderabad dan Serum Institute of India di Pune.

Baca Juga: Kabar Baik dari India, Negeri Bollywood Ini Bawa Rekor Tertinggi CPO di November

Kedutaan Besar India dalam keterangan tertulis, 30 November 2020, menyebutkan, dua dari tiga lokasi pengembangan tersebut adalah tempat India secara swadaya mengembangkan vaksin.

Modi memanfaatkan kunjungan itu memberikan dukungan moral pada ilmuwan agar vaksin cepat ditemukan saat Covid-19 memasuki tahap kritis. 

"India menganggap vaksin tidak hanya penting bagi kesehatan tapi juga sebagai barang global," pernyataan pers Kedutaan Besar India di Jakarta.

"Merupakan kewajiban India membantu negara-negara lain dalam perang kolektif melawan virus," imbuh pernyataan tersebut. Modi berharap India bisa menjadi apotek dunia.

Pada 4 Desember mendatang, para duta besar dari 100 negara akan mengunjungi Serum Institute of India dan Gennova Biopharmacies Limited. Ini merupakan upaya India untuk menjadi baris terdepan dunia dalam penelitian dan produksi vaksin.

Vaksin Covid-19 dari India diperkirakan dapat diluncurkan pada Februari atau Maret tahun depan. Rencananya, Pemerintah akan melakukan imunisasi pada 200 hingga 250 juta orang pada Juli tahun depan. 

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: