Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jet Tempur MiG-29K Menukik Tajam, Angkatan Laut India Kehilangan 2 Pilot

Jet Tempur MiG-29K Menukik Tajam, Angkatan Laut India Kehilangan 2 Pilot Kredit Foto: Sindonews
Warta Ekonomi, New Delhi -

Sebuah pesawat jet tempur MiG-29K India jatuh di Laut Arab pada Kamis petang. Angkatan Laut India mengatakan satu pilot berhasil diselamatkan dan pilot kedua masih dinyatakan hilang.

Angkatan Laut pada Jumat (27/11/2020) mengatakan pencarian melalui udara dan unit permukaan laut sedang berlangsung untuk pilot kedua. Penyelidikan diluncurkan untuk mengetahui penyebab insiden tersebut.

Baca Juga: Sebelumnya Sepakat, Penjualan Jet F-35 ke UEA Malah Ditentang Senator

Jet tempur yang jatuh itu merupakan pesawat untuk pelatihan. "Sebuah pesawat latih MiG-29K yang beroperasi di laut mengalami kecelakaan sekitar pukul 17.00 pada tanggal 26 November.

Seorang pilot telah ditemukan dan dilakukan pencarian melalui udara dan unit permukaan untuk pilot kedua. Penyelidikan telah diperintahkan untuk menyelidiki insiden tersebut," kata Angkatan Laut India, seperti dikutip NDTV.

Angkatan Laut India memiliki armada lebih dari 40 pesawat tempur MiG-29K yang berbasis di Goa dan juga dioperasikan dari kapal induk INS Vikramaditya.

Pada November 2019, sebuah jet tempur MiG-29K melampaui landasan di bandara Goa dan jatuh. Pilot, seorang peserta pelatihan, kemudian berhasil melepaskan kanopi dan berjalan dengan selamat dari pesawat, yang terbakar setelah jatuh.

Kementerian Pertahanan saat itu mengatakan insiden itu terjadi ketika jet tempur, yang diawaki oleh seorang pilot pelatihan, berbelok dari landasan pacu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: