Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makin Panas! Kloningan TikTok India Gak Akan Cari Investasi China

Makin Panas! Kloningan TikTok India Gak Akan Cari Investasi China Kredit Foto: KrAsia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Langkah baru-baru ini di India yang melarang puluhan aplikasi seluler China dengan alasan keamanan telah mendapat dukungan di kalangan perusahaan baru setempat, beberapa di antaranya telah berhasil menyaksikan lonjakan pengguna.

Salah satunya adalah aplikasi berbagi video bentuk pendek bernama Chingari yang mirip dengan TikTok telah berhasil mendapatkan 10 juta unduhan di Android Play Store dalam waktu kurang dari sebulan. Hal ini dipandang sebagai salah satu alternatif lokal untuk TikTok yang memiliki lebih dari 200 juta pengguna di India.

Baca Juga: Riwayat TikTok: Diusir India, di Bawah Bayang-bayang Boikot AS

Salah satu pendiri Chingari, Sumit Ghosh, yang juga berperan sebagai kepala bagian produk, mengatakan pada hari Rabu bahwa permulaannya sedang dalam proses penutupan putaran pendanaan Seri A senilai USD10 juta pada minggu depan untuk mengatasi pertumbuhan pesat pengguna dalam waktu singkat.

Sebagaimana dilansir dari CNBC International di Jakarta, Kamis (9/7/2020) infrastruktur teknisnya ditangani oleh Amazon Web Services.

“Kami akan menutupnya pada akhir minggu depan dan mengumumkannya pada akhir bulan ini. Kami bermodal besar," kata Ghosh.

Ghosh menyatakan bahwa perusahaannya tidak akan mencari dana dari investor Cina.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: