Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Orang Solo Ini Bisa Lolos Penyekatan Padahal Positif Corona

Orang Solo Ini Bisa Lolos Penyekatan Padahal Positif Corona Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Warta Ekonomi, Solo -

Dua pemudik asal Solo dinyatakan positif covid-19. Mereka tiba di rumahnya Kamis (6/5/2021) lalu dimana merupakan hari pertama pemberlakuan larangan mudik lebaran 2021.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, berdasarkan laporan masuk, lima pemudik dari Tangerang tiba di Solo pada Kamis (6/5/2021). Dari kelima pemudik tersebut, dua diantaranya dinyatakan positif covid-19 setelah dilakukan rapid antigen.

"Tiga pemudik dengan hasil negatif dijemput untuk dikarantina di Solo Techno Park (STP). Dua lainnya yang positif, satu dikirim ke Asrama Haji Donohudan Boyolali karena tidak bergejala, satu lainnya dikirim ke RS rujukan karena bergejala," paparnya, Jumat (7/5/2021).

Diakui Ahyani, kelima pemudik yang merupakan saru keluarga tersebut lolos dari pos penyekatan di pintu masuk Kota Solo.

"Pos penyekatan memang belum cukup efektif ya. Makanya kita optimalkan petugas Jogo Tonggo. Dan kelima pemudik ini diketahui dari hasil laporan Jogo Tonggo. Mereka awalnya dikirim ke STP, kemudian diketahui dua positif," imbuhnya.

Seperti diketahui, Pemkot Solo mulai mengefektifkan pos penyekatan di lima pintu masuk Kota Solo untuk menghambat pemudik nekat. Ke lima pos penyekatan tersebut yaitu di Faroka, Tugu Makutho, Banyuanyar, Jurug dan Palang Joglo

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: