Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Mudik Lebaran, Duh... Mas Gibran Nggak Sejalan dengan Pemerintah Pusat

Soal Mudik Lebaran, Duh... Mas Gibran Nggak Sejalan dengan Pemerintah Pusat Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warta Ekonomi, Solo -

Sikap Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dengan pemerintah pusat sedikit berbeda. Pasalnya, Gibran memperbolehkan warganya mudik lokal, meskipun pemerintah pusat resmi melarang mudik lokal untuk wilayah aglomerasi.

Menurutnya, wilayah yang ia pimpin sudah menyatu antara yang satu dengan yang lain.

"Nanti kami koordinasikan lagi ya. Tapi sejauh ini masih kami bolehkan," katanya, Jumat (7/5/2021). Baca Juga: Asyik, Nih! Kembalikan Uang Pungli ke Toko-Toko, Gibran Langsung Dicintai: Cocok Nih 2024

"Karena Solo itu kecil banget kok. Masih kami bolehkan. Nanti penyekatan seperti apa kalau mudik lokal nggak diperbolehkan?" sambungnya.

Lebih lanjut, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengatakan bahwa aktivitas sehari-hari warga tidak bisa dipisahkan dengan warga daerah sekitar.

Namun demikian, ia ia mengimbau agar masyarakat tetap mengurangi mobilitas. Baca Juga: Langkah Gibran Kembalikan Pungli Bisa Menggeser Popularitas Capres 2024, Anies dan Ganjar Bisa Lewat

"Ya pokoknya tetap dibatasi lah. Tapi untuk aktivitas harian ya Solo pasti melibatkan Solo Raya," pungkasnya.

Diketahui Pemerintah memastikan telah menyiapkan sanksi bagi yang tetap mudik di masa pelarangan mudik tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: