Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gibran Rakabuming Pilih Mobil Bekas Jadi Mobil Dinas

Gibran Rakabuming Pilih Mobil Bekas Jadi Mobil Dinas Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, kompak memilih mobil Toyota Innova sebagai mobil dinasnya. Walau ada juga jenis sedan yang disiapkan pemerintahan Kota Solo.

Kenapa tidak memilih sedan? Pasalnya, mereka menganggap mobil jenis MPV itu lebih gesit untuk medan Kota Solo. Seperti diketahui usai pelantikan, baik Gibran maupun Teguh langsung naik mobil Toyota Innova berwarna putih untuk melakukan kerja pertamanya sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, ke Pasar Gede pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Baru Jadi Wali Kota Solo, Gibran Sudah Minta Ini...

Selanjutnya, mereka berdua juga tetap naik kendaraan roda empat jenis yang sama, Toyota Innova warna putih. Hanya saja yang membedakan plat nomornya, mobil dinas untuk Gibran plat nomornya AD 1 A, sedangkan untuk Teguh AD 2 A.

Menurut Gibran, mobil jenis tersebut lebih gesit jika digunakan untuk blusukan ke berbagai sudut Kota Solo. Ia pun membuktikannya saat mengunjung TPA Putri Cempo pada hari pertama kerja usai dilantik menjadi Wali Kota Solo.

"Lebih lincah mobil Innova, blusukan kemana ya cepat. Ya seperti ke Puti Cempo kemarin kan enak banget," kata Gibran.

Pihak Pemerintah Kota Solo memang menyediakan dua mobil dinas untuk mendukung kegiatan operasional wali kota dan wakilnya. Mobil-mobil tersebut meliputi sedan Toyota Camry dan mobil Toyota Innova. Mobil Toyota Innova yang dipilih Gibran itu merupakan buatan tahun 2016.

Sementara itu Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa menambahkan alasan memilih mobil Toyota Innova untuk mobil dinasnya lantaran lebih praktis. Karena Solo merupakan kota yang kecil. Mobil tersebut juga enak digunakan di medan jalan yang belum diaspal seperti di wilayah Solo utara.

"Daerah-daerah yang mungkin di daerah utara kan yang belum tersentuh aspal akan lebih fleksibel dengan mobil Innova," katanya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: