Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rival Terdekat Gibran Tak Direstui oleh PDIP Soal Ini...

Rival Terdekat Gibran Tak Direstui oleh PDIP Soal Ini... Kredit Foto: Twitter/bolabangetidn
Warta Ekonomi, Solo -

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo menolak surat pengunduran diri Achmad Purnomo sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Adanya penolakan tersebut menyebabkan Gibran Rakabuming Raka tetap bakal bersaing dengan Purnomo untuk memperoleh rekomendasi DPP PDIP sebagai calon wali kota dalam Pilkada Solo 2020.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Solo, Putut Gunawan mengatakan, pihaknya menggelar rapat konsolidasi dan koordinasi dengan Pengurus Anak Cabang dan Dewan Pimpinan Cabang PDIP Solo pada 6 Juni 2020. Dalam konsolidasi itu DPC PDIP Solo tetap mengusung Achmad Purnomo - Teguh Prakosa sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

Baca Juga: Dukungan Partai Ini Bikin Mas Gibran Makin Optimis Maju Pilwalkot Solo

"Dalam rapat konsolidasi itu memutuskan menolak pengunduran diri dari Bapak Dr H Achmad Purnomo sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta (Solo)," kata dia di kantor DPC PDIP Solo, Minggu, 7 Juni 2020.

Setelah pemerintah menetapkan jadwal penyelenggaraan Pilkada 2020 pada Desember 2020 nanti, pihaknya juga akan menggerakkan mesin partai sampai menunggu DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi terkait siapa yang bakal maju sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Solo.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: