Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wow! Ini Ke-9 Kalinya Lee Hsien Loong Duduki Jabatan PM Singapura

Wow! Ini Ke-9 Kalinya Lee Hsien Loong Duduki Jabatan PM Singapura Kredit Foto: Reuters/Samsul Said
Warta Ekonomi, Singapura -

Lee Hsien Loong, Sekretaris Jenderal People's Action Party (PAP) atau Partai Aksi Rakyat, telah dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Singapura. Lee dilantik sebagai pemimpin negara itu untuk kesembilan kalinya.

Upacara pelantikan berlangsung di Istana hari Senin. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan sebelum Presiden Singapura Halimah Yacob.

Baca Juga: Bikin Cemas, Pusat Bisnis Singapura Rentan Tenggelam?

Pada 25 Juli, Lee Hsien Loong (68), mengumumkan susunan kabinet barunya setelah partainya mempertahankan kekuasaan dalam pemilihan umum (pemilu) pada 10 Juli lalu.

Pemilu tersebut adalah pemilihan umum keempat untuk Lee. Namun, menurut Straits Times, dia menjabat sebagai pemimpin negara-kota ini untuk yang kesembilan kalinya.
Heng Swee Keat tetap menjabat Wakil Perdana Menteri yang merangkap sebagai Menteri Keuangan dan Menteri Koordinator Kebijakan Ekonomi.

Dua menteri senior, Teo Chee Hean dan Tharman Shanmugaratnam, masing-masing tetap sebagai Menteri Koordinator Kebijakan Keamanan dan Menteri Sosial Nasional.

Untuk kabinet yang baru, ada 37 pemegang jabatan secara keseluruhan, sama dengan susunan pejabat tahun 2015 sebelumnya yang mencakup Menteri Sekretaris Negara dan Parlemen.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: