Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Pranowo di Festival Payung 2021 Solo: Menarik dan Inspiratif

Ganjar Pranowo di Festival Payung 2021 Solo: Menarik dan Inspiratif Kredit Foto: Ferry Hidayat
Warta Ekonomi, Semarang -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendatangi Festival Payung 2021 di Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah. Ganjar memuji festival tersebut sebagai kegiatan yang menarik dan inspiratif.

Ganjar tampak mengenakan kemeja putih bercorak garis dan celana hitam. Dalam festival ini, berbagai jenis kerajinan payung tradisional dipamerkan.

"Menarik dan sangat inspiratif. Banyak Ibu-ibu. Nah ini ternyata keren, produk dari Ibu-ibu yang membuat payung ada dari kulit, ada rajut, ada bordir," ujar Ganjar di lokasi, Sabtu (4/12/2021).  

Menurut Ganjar, payung juga bernilai seni. Selain itu, payung juga merupakan salah satu bagian dari fashion.

"Ternyata, orang kita sangat kreatif banget. Jadi kalau kita lihat ini adalah corak batik Lasem. Sangat detail bagus sekali dan ternyata bisa dipakai untuk payung," ucap Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar berharap Festival Payung 2021 ini dapat membangkitkan sektor pariwisata. Lalu, dapat kegiatan ini juga bisa melestarikan kerajinan payung tradisional sekaligus mempertemukan pelaku industri kreatif payung dengan penggiat seni karnaval.

"Ini produk-produk yang luar biasa dan ternyata ada turunannya loh. Jadi, satu event yang bisa dipakai untuk menumbuhkan pariwisata kita," kata dia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: