Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bela Tentaranya, Menlu Iran: Israel yang Lakukan Serangan ke AS, tapi Kami yang Disalahkan!

Bela Tentaranya, Menlu Iran: Israel yang Lakukan Serangan ke AS, tapi Kami yang Disalahkan! Kredit Foto: Foto/Reuters
Warta Ekonomi, Teheran -

Kedutaan dan fasilitas Amerika Serikat (AS) lainnya yang ada di "Zona Hijau" di Baghdad secara rutin mendapat serangan roket selama dua tahun terakhir. Washington menghubungkan serangan itu dengan milisi Irak yang konon didukung oleh Iran .

Menteri Luar Negeri Iran, Javad Zarif mengungkapkan bahwa Teheran telah menerima informasi intelijen dari Irak yang menunjukkan bahwa AS, khususnya pasukan mereka, mungkin diserang oleh "agen-provokator Israel".

Baca Juga: Ancaman Iran Bikin Ngeri! Bilang Kalau Donald Trump Tak Akan Aman di Bumi

Zarif menuturkan bahwa serangan yang direncanakan dimaksudkan untuk memaksa tangan Donald Trump untuk membalas. Di mana, jelas Zarif, Iran nantinya akan disalahkan atas serangan itu. 

"Informasi Intelijen baru dari Irak menunjukkan bahwa agen-provokator Israel sedang merencanakan serangan terhadap orang Amerika, menempatkan Trump untuk mempercayai kasus palsu tersebut," ucap Zarif.

Dia kemudian memperingatkan Trump agar tidak jatuh dalam perangkap serangan palsu tersebut dan memperingatkan bahwa tindakannya bisa menjadi, tidak hanya terhadap AS, tetapi juga terhadap "sahabatnya" di kawasan.

"Hati-hati dengan jebakan, Donald Trump. Setiap kembang api akan menjadi bumerang yang buruk, terutama terhadap sahabat Anda," imbuhnya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (3/1/2021).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: