Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alert! Perang Hizbullah Vs Israel di Depan Mata Jika Negeri Netanyahu...

Alert! Perang Hizbullah Vs Israel di Depan Mata Jika Negeri Netanyahu... Kredit Foto: Reuters/Sharif Karim
Warta Ekonomi, Beirut -

Hizbullah memperingatkan kemungkinan perang dengan Israel masih ada. Partai berkuasa di Lebanon itu mengatakan kemungkinan tersebut berdasarkan rasa tanggung jawab bukan untuk memprovokasi atau memicu ketakutan masyarakat.  

Pernyataan ini disampaikan Kepala Dewan Eksekutif Hizbullah Hashim Safi Al Din pada kantor berita Lebanon El-Nashra. Ia mengatakan sikap terhadap Israel adalah untuk merespons setiap agresi.

Baca Juga: Erdogan Tampar Israel: Kalau Mau Dekat dengan Turki, Merdekakan Dulu Palestina

"Yang membuat musuh tetap dalam kondisi waspada dan jika kami dapat menjaga mereka dalam ketakutan dan antisipasi kami dapat dibebaskan dari kejahatan keji mereka," kata Safi Al Din seperti dikutip Middle East Monitor, Senin (28/12/2020).

Menurutnya, saat ini Israel sedang mencari alternatif untuk mengatasi perlawanan terhadap mereka. Safi Al Din mengatakan Tel Aviv sedang mencari cara lain untuk menghadapi Hizbullah yang sudah terbukti gagal.

"Bila pendudukan benar-benar berhasil mengepung Hizbullah di level politik dalam negeri, apakah mereka membutuhkan kepahlawanan palsu?" katanya.

Ia mengatakan terinspirasi dengan kesepakatan-kesepakatan normalisasi hubungan yang dilakukan beberapa negara Arab Teluk akhir-akhir ini. Banyak yang menganjurkan demarkasi perbatasan laut dan menggelar negosiasi langsung dengan Israel.

"Namun Lebanon jauh dari semua itu, semua maksud dalam hal ini yang mengincar Hizbullah hanya pembicaraan yang jauh dari kenyataan," ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: