Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cak Nanto Minta Kader Muhammadiyah Dorong Kedaulatan Ekonomi

Cak Nanto Minta Kader Muhammadiyah Dorong Kedaulatan Ekonomi Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Sunanto mendorong kader Muhammadiyah memiliki kedaulatan ekonomi sebagai penopang utama gerakan dakwah Islam yang bermartabat.

"Saya sering katakan kalau ada orang lapar jangan dikasih ayat dulu. Tapi dikenyangkan perutnya, baru bicara ayat. Dakwah bil hal perlu ditekankan," kata Sunanto, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Cak Nanto, sapaan akrab Sunanto dalam pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Boarding Angkatan VII di bidang kejuruan Perikanan dan Pertanian yang diikuti belasan kader muda Muhammadiyah.

Bersama 32 peserta terpilih lainnya, 16 kader Gerakan Pengusaha Berkemajuan (GPB) PP Pemuda Muhammadiyah akan menjalani pelatihan dan sertifikasi TOT (Training on Trainer) di Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang untuk bidang hidroponik, jamur atau perikanan selama 16 hari.

Cak Nanto mengingatkan para peserta pelatihan, termasuk kader Muhammadiyah untuk memberikan kemanfaatan dan pelatihan serupa bagi masyarakat di daerahnya masing-masing.

"Jika selepas lulus dari pelatihan ini, anda hanya memanfaatkannya untuk diri sendiri maka anda gagal. Ilmu anda harus menjadi manfaat bagi yang lain," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: