Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wanita Arab Saudi Lebih Banyak ke Tempat Hiburan Dibanding Pria, Ini Alasannya...

Wanita Arab Saudi Lebih Banyak ke Tempat Hiburan Dibanding Pria, Ini Alasannya... Kredit Foto: Reuters/Kevin Lamarque
Warta Ekonomi, Jeddah -

Menurut angka terbaru yang dirilis oleh General Authority for Statistics (GaStat), wanita Arab Saudi melebihi jumlah pria dalam hal mengunjungi fasilitas dan destinasi hiburan.

Laporan surat kabar Al-Watan, yang dilansir di Saudi Gazette, Jumat (13/11/2020), sekitar 65 persen wanita di atas usia 15 tahun dan 63 persen pria mengunjungi fasilitas dan tujuan hiburan selama tiga bulan terakhir.

Baca Juga: Innalillahi... Kedubes Arab Saudi di Belanda Dihujani Peluru

Laporan GaStat mengungkapkan indeks aktivitas terbaru di sektor budaya, dan rekreasi Kerajaan. Menurut laporan itu, warga Saudi lebih suka membaca edisi daring surat kabar dan majalah daripada edisi cetak.

Namun, baik pria maupun wanita lebih suka membaca buku versi cetak daripada edisi daring. Di antara pria, 62 persen membaca buku sedangkan di antara wanita persentasenya 54.

Mengenai membaca buku, 50 persen pria membaca versi cetak sementara tujuh persen membaca edisi online. Sementara di antara wanita, 52 persen membaca edisi cetak, sedangkan tujuh persen membaca edisi online. Laporan tersebut menunjukkan sekitar 67 persen pria Saudi membaca koran dan majalah. Sementara proporsi di antara wanita adalah 51.

Sekitar 96 persen pria menonton televisi, sedangkan wanita 97 persen. Laporan tersebut menunjukkan jumlah perempuan yang mendengarkan program radio kurang dari setengah laki-laki, dengan laki-laki mencapai 63 persen sementara perempuan hanya 24 persen.

Survei GaStat mengungkapkan, 92 persen pria dan 85  wanita menggunakan internet, dengan penggunaan komputer di antara pria dan wanita masing-masing yakni 65 dan 43 persen. Laporan tersebut menunjukkan, sekitar 92 persen pria menggunakan smartphone. Sementara angka penggunaan di antara wanita mencapai 85 persen.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: