Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

4 Perwira Diperiksa Kasus Korupsi Kementerian Pertahanan

4 Perwira Diperiksa Kasus Korupsi Kementerian Pertahanan Kredit Foto: Foto/Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Raja Salman dari Arab Saudi memecat dua dua bangsawan kerajaan dan merujuk mereka bersama dengan empat perwira militer untuk diselidiki dalam kasus korupsi di kementerian pertahanan (kemenhan).

Pencopotan itu diumumkan dalam keputusan kerajaan yang dikeluarkan pada Selasa pagi dan diberitakan oleh media pemerintah.

Baca Juga: Kabar Gembira, Biden Janjikan 6 Hal Ini buat Komunitas Arab AS

Keputusan itu menyebut Pangeran Fahd bin Turki bin Abdulaziz Al Saud akan dicopot sebagai komandan satuan gabungan dalam koalisi pimpinan Saudi yang berperang di Yaman, dan anak laki-lakinya, Pangeran Abdulaziz bin Fahd ,dicopot dari posisi sebagai wakil gubernur di kawasan al-Jouf.

Keputusan itu disebutkan berdasarkan surat resmi Putra Mahkota Mohammed bin Salman kepada komite anti korupsi untuk menginvestigasi "transaksi keuangan mencurigakan di kementerian pertahanan". 

Setelah menjadi ahli waris tahta pada 2017 dalam kudeta istana yang menggulingkan pendahulunya, Pangeran Mohammed meluncurkan kampanye anti korupsii.

Gerakan itu membuat sejumlah bangsawan, menteri, dan pengusaha ditahan di hotel Ritz-Carlton Riyadh. Sebagian besar dibebaskan setelah mencapai kesepakatan penyelesaian yang dirahasiakan dengan negara.

Pangeran muda itu telah menjadikan perlawanan terhadap korupsi sebagai pilar reformasinya. Para pengkritik menganggap pembersihan itu sebagai perebutan kekuasaan oleh putra mahkota, yang telah bergerak untuk mengesampingkan saingan mana pun untuk nantinya mendapatkan tahta, juga untuk mengambil kendali aparat keamanan negara dan meredam perbedaan pendapat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: