Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pangeran Saudi ke AS: Terima Kasih Sudah Lindungi Negeri Kami

Pangeran Saudi ke AS: Terima Kasih Sudah Lindungi Negeri Kami Kredit Foto: Reuters/Huseyin Aldemir
Warta Ekonomi, Riyadh -

Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Khalid bin Salman mengucapkan terima kasih kepada Amerika Serikat (AS) atas upayanya untuk melindungi kawasan Saudi. Washington melindungi wilayah kerajaan dengan mengirim pasukan dan sistem pertahanan rudal.

Pangeran Khalid yang merupakan putra Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud menyampaikan terima kasih melalui Twitter setelah bertemu dengan Ketua Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Mark Milley di Riyadh.

Baca Juga: Arab Saudi Bakal Hukum Orang yang Terobos Masuk Masjidil Haram

"Bertemu dengan Ketua Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Mark Milley untuk mengonfirmasi tekad kedua negara kami dalam mengamankan kawasan, dalam konteks kemitraan historis kami dengan AS," tulis Pangeran Khalid dalam sebuah tweet.

"Saya juga menyampaikan kepadanya terima kasih (atas nama) kepemimpinan Kerajaan atas upaya AS dalam menjaga keamanan kawasan dengan mengirimkan pasukan dan sistem pertahanan ke Kerajaan," lanjut tweet Pangeran Khalid, Senin (27/7/2020).

Pangeran Khalid yang merupakan adik Putra Mahkota Mohammad bin Salman (MBS) sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika. Dia ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertahanan setelah kakaknya menjadi putra mahkota.

Kementerian Pertahanan Arab Saudi mengatakan Pangeran Khalid dan pejabat AS membahas kemitraan strategis militer dan pertahanan kedua negara dan menegaskan kembali kesepakatan tentang menghadapi semua bentuk terorisme dan ancaman terhadap keamanan kawasan melalui koordinasi pertahanan tingkat lanjut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: