Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenkes Bilang Semua Orang Terpapar Covid-19, Tapi Tak Semuanya Jadi Sakit

Kemenkes Bilang Semua Orang Terpapar Covid-19, Tapi Tak Semuanya Jadi Sakit Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Staf Khusus Menteri Bidang Tata Kelola Pemerintahan, Kementerian Kesehatan RI, Mayjen TNI (Purn.) dr. Daniel Tjen, Sp. S, mengatakan bahwa upaya yang bisa dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 adalah dengan mengidentifikasi calon potensial yang bisa menjadi kasus baru.

Ia juga menyebut mereka yang memiliki faktor komorbid mempunyai kerentanan paling tinggi untuk menjadi kasus baru.

Baca Juga: Sri Mulyani: Covid-19 Bikin Banyak Masalah Ekonomi Terekspos

"Di masa pandemi ini, semua orang terpapar. Namun, tidak semuanya menjadi sakit," kata Daniel saat meninjau kesiapan RS Bhayangkara Pusat R. Said Sukanto, Kramat Jati dalam menangani pasien positif COVID-19, beberapa waktu lalu.

Daniel juga mengimbau agar Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) sebagai perpanjangan tangan TNI, dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) sebagai perpanjangan tangan dari Polri, bersama dengan puskesmas, dapat terjun ke masyarakat untuk memantau kelompok yang memiliki faktor komorbid. Ini dilakukan agar tidak menjadi kasus baru.

"Bagaimana kita jaga di masyarakat yang memiliki faktor komorbid. Kita jaga supaya enggak jadi pasien itu langkah yang sangat efektif, murah, cepat. Bisa dimulai saat ini untuk menekan pertumbuhan kasus baru. Dari hulunya kita benahi," ujar Daniel lagi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: