Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Messi Bertahan di Barcelona Karena Terpaksa, yang Benar?

Messi Bertahan di Barcelona Karena Terpaksa, yang Benar? Kredit Foto: Antara/Manu Fernandez/Pool via REUTERS
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pesepakbola Lionel Messi resmi mengumumkan keputusan bertahan di Barcelona. Itu terungkap saat ia buka suara soal kepindahannya kepada media Goal.

Messi sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk pergi dari Camp Nou melalui faks yang dia kirimkan kepada manajemen Blaugrana—julukan—Barcelona. Dalam pesannya tersebut dia menyampaikan keinginannya untuk mengaktifkan klausul pelepasan setiap akhir musim.

Baca Juga: Duh, PT Persib Bandung Vs Persatuan Sepak Bola 36 Makin Panas

Baca Juga: Ramai Transfer Messi, Presiden Barcelona Justru Diduga Korupsi

Messi memang istimewa. Setiap akhir musim, dia berhak berganti seragam dengan status bebas transfer. Hal ini juga tertuang dalam salah satu klausul kontraknya. Namun, akibat pandemi semuanya buyar.

Musim sepakbola 2019-2020 yang seharusnya berakhir pada Juni silam menjadi mundur. Messi dan pengacaranya menilai sepakbola musim lalu berakhir usai Liga Champions, yakni 23 Agustus 2020.

Namun, Barcelona bersikeras. Mereka menyatakan bahwa musim sepakbola tetap berakhir pada Juni lalu. La Liga pun ikut mengiternvensi. Operator Liga Spanyol menguatkan pernyataan manajemen Barcelona.

Dengan keputusan seperti itu, Messi atau klub yang menginginkan jasanya harus membayar pelepasan klausulnya sebesar 700 juta euro (sekira Rp12 triliun). Jumlah itu sangat besar, juga untuk Messi sekalipun.

Meski dia belabel super megabintang, Messi merasa jumlah itu tidak mungkin untuk dibayarkan. Bahkan selama dia bermain untuk Barcelona sejak 2005, total pendapatan dia tidak pernah mencapai nilai pelepasan klausul yang diminta Barca.

Dalam laporan Forbes, selama berkarier di Barcelona, Messi berhasil mengumpulkan pendatapan sebesar 511 juta euro (sekira Rp8,93 triliun). Angka itu masih jauh dari harga pelepasan klausulnya di Barcelona.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: