Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gila-gila, Pindah dari Barca Ini Kemewahan yang Didapat Messi

Gila-gila, Pindah dari Barca Ini Kemewahan yang Didapat Messi Kredit Foto: Antara/Manu Fernandez/Pool via REUTERS
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lionel Messi kabarnya sudah menyepakati kontrak senilai 623 juta pound atau sekitar Rp12,2 triliun untuk bergabung dengan Manchester City, lapor Fox Sports dalam lamannya.

Pemain berusia 33 tahun itu sedang dalam misi untuk memaksa diri untuk meninggalkan Barcelona setelah meminta untuk ditransfer.

Baca Juga: 10 Alasan Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Menurut Record Sport, Messi sudah menyepakati syarat-syarat finansial untuk kontrak berdurasi lima tahun senilai total 700 juta euro (Rp12,2 triliun). Kontrak gila-gilaan ini akan membuat pemain Argentina itu menjadi olahragawan berbayaran paling mahal di dunia.

Harga itu setara dengan 14.200 pound (Rp279 juta) per jam, atau 341 ribu pound (Rp6,1 miliar) per hari, atau 2,4 juta pound (Rp47 miliar) per minggu, atau 10,4 juta pound (Rp204 miliar) per bulan.

Dalam kontrak itu Messi akan menghabiskan tiga musim di Etihad sebelum bergabung dengan klub MLS New York City FC selama dua tahun. Pemilik New York City FC adalah juga pemilik Manchester City. Bukan itu saja Messi juga ditawari kepemilikan saham di CFG sebagai bagian dari paketnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: