Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tewasnya Ilmuwan Iran Guncang Timteng, Israel Nyeletuk: Dunia Harusnya Berterima Kasih

Tewasnya Ilmuwan Iran Guncang Timteng, Israel Nyeletuk: Dunia Harusnya Berterima Kasih Kredit Foto: Rawpixel
Warta Ekonomi, Tel Aviv -

Seorang pejabat Israel mengatakan, dunia harus berterima kasih kepada Israel atas pembunuhan ilmuwan nuklir Iran, Mohsen Fakhrizadeh. Hal itu disampaikan pejabat tersebut, yang berbicara dalam kondisi anonim, dalam sebuah wawancara dengan New York Times.

Pernyataan kepada The New York Times tersebut, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (30/11/2020), menarik perhatian karena pembunuhan Fakhrizadeh telah mengguncang wilayah Timur Tengah. Meskipun Israel belum secara resmi mengaku bertanggung jawab, komentar pejabat tersebut menunjukkan bahwa Tel Aviv berada di balik pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Senjata-senjata Israel Diidentifikasi Habisi Ilmuwan Militer Iran, Siap Balas Dendam?

Pejabat Israel, yang dilaporkan terlibat selama bertahun-tahun dalam melacak Fakhrizadeh, mengatakan, Israel akan terus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melawan program nuklir Iran.

Pejabat itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa keinginan Iran untuk mendapatkan senjata nuklir, yang dibentuk oleh Fakhrizadeh, menimbulkan ancaman dan dunia harus berterima kasih kepada Israel atas pembunuhan tersebut.

Dalam presentasi tentang program nuklir Iran pada April 2018, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu secara khusus menyebut nama Fakhrizadeh, yang dikenal sebagai “dalang” program nuklir. 

Menurut surat kabar Israel, Yedioth Ahronoth, dalam konferensi pers soal pembunuhan ilmuwan Iran tersebut, Netanyahu menunjukkan bahwa Israel memainkan peran dalam pembunuhan Fakhrizadeh.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: