Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Raja Salman Bongkar Latar Belakang Iran Sebenarnya, Dunia Harus Tahu!

Raja Salman Bongkar Latar Belakang Iran Sebenarnya, Dunia Harus Tahu! Kredit Foto: Reuters/Michael Evans
Warta Ekonomi, Riyadh -

Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud menyerukan dunia internasional untuk mengakui Iran sebagai negara sponsor terorisme. Raja Salman mengatakan, komunitas internasional harus menyadari bahaya peran Iran dalam mendukung terorisme, ekstremisme dan sektarianisme.

"Saudi menegaskan bahaya proyek regional oleh rezim Iran, dan kami menolak campur tangannya dalam urusan internal dan dukungannya untuk terorisme, ekstremisme dan sektarianisme," kata Raja Salman saat menyampaikan pernyataan di Dewan Syura. 

Baca Juga: Iran Genjot Proses Uranium 12 Kali Lipat, Arab Saudi Minta Dunia Tegas

"Kami menyerukan kepada komunitas internasional untuk mengambil posisi yang kuat terhadap Iran untuk memastikan tidak memperoleh senjata pemusnah massal dan mengembangkan proyek rudal balistiknya," sambungnya.

Dalam pernyataannya, Raja Salman juga menyinggung masalah Yaman dan Palestina. Soal Yaman, pemimpin Saudi itu mengutuk serangan lanjutan milisi Houthi, yang dia tegaskanmelanggar hukum internasional, terhadap Saudi.

Dia lalu menyuarakan dukungan Saudi untuk rakyat Yaman, untuk merebut kembali kemerdekaan dan kedaulatan mereka. 

Soal Palestina, Raja Salman mengatakan bahwa Saudi terus mendukung rakyat Palestina dan seruan mereka untuk sebuah negara merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kotanya.

“Kami mendukung upaya perdamaian di Timur Tengah melalui negosiasi antara Palestina dan Israel untuk mencapai solusi yang adil dan permanen,” kata Raja Salman.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: