Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ferdinand Hutahaean Mundur: Saya Bukan Kecewa dengan Sikap Politik AHY dan Demokrat

Ferdinand Hutahaean Mundur: Saya Bukan Kecewa dengan Sikap Politik AHY dan Demokrat Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Ferdinand Hutahaean menyatakan akan mundur dari kader Partai Demokrat. Dia akan menyampaikan surat resmi mundur ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat pada Senin, hari ini, 12 Oktober 2020.

Ferdinand menyampaikan meski mundur dari Demokrat bukan berarti kecewa terhadap figur Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Namun, karena ada perbedaan pandangan antara ia dengan Demokrat yang membuatnya sulit bertahan.

"Saya bukan kecewa dengan sikap politik AHY dan Demokrat, tidak sama sekali. Tapi, perbedaan cara pandang terhadap isu-isu nasional membuat saya merasa tak mungkin bertahan di Demokrat," kata Ferdinand, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Mundur, Partai Demokrat Tak Ambil Pusing

Bagi dia, hal ini terkait prinsip politik. Ia bilang prinsip politik kebangsaan lebih tinggi daripada politik elektoral.

"Berbeda di dalam itu tidak enak ketika prinsip yang membuatnya berbeda. Kalau sekedar beda argumen itu biasa," jelas Kepala Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral Demokrat itu.

Pun, ia menekankan sikapnya yang memilih mundur juga sudah dipikirkan secara matang-matang. Meski ia tak menampik, banyak kenangan di Demokrat yang tak bisa dilupakannya. Salah satunya, ia menceritakan saat mendampingi pendiri Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dan almarhumah istrinya, Ani Yudhoyono ketika safari politik keliling daerah.

"Banyak sekali momen yang akan saya ingat. Namun prinsip tetap lebih kuat bagi saya untuk melanjutkan dan memilih melaksanaksn keyakinan politik saya. Maka itu saya pamit dan pergi," tutur Ferdinand.

Sebelumnya, Ferdinand mengakui alasan mundur karena perbedaan pandangan dengan sikap politik Demokrat. Salah satunya menyangkut perbedaan sikap terkait Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. Demokrat diketahui menolak UU Cipta Kerja. Namun, Ferdinand masuk bagian pendukung UU tersebut.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: