Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ferdinand Hutahaean Mundur, Partai Demokrat Tak Ambil Pusing

Ferdinand Hutahaean Mundur, Partai Demokrat Tak Ambil Pusing Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyampaikan akan mengundurkan diri sebagai kader partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kesiapan mundur ini disampaikan Ferdinand melalui akun Twitternya.

Terkait itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Ossy Dermawan menjelaskan Ferdinand akan mengirim surat pengunduran diri sebagai kader partai pada hari Senin (12/10/2020) besok. Dia mengatakan, Partai Demokrat akan memberi kebebasan kepada Ferdinand untuk bersikap.

"Tentunya kami memberikan ruang kebebasan dan mempersilakan yang bersangkutan untuk mundur," ujar Ossy saat dikonfirmasi di JakartaMinggu, 11 Oktober 2020.

Baca Juga: Duarrr! Ferdinand Hutahaean Blak-Blakan Alasan Hengkang dari Demokrat: Saya Mundur!

Ossy sebelumnya dalam cuitan akun Twitternya, secara pribadi mendoakan agar Ferdinand bisa sukses dalam pengabdiannya di luar Demokrat.

"Saya sampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian beliau selama ini dan semoga sukses dalam pengabdian yang baru di luar Partai Demokrat demi kebaikan nusa dan bangsa," tulis Ossy di akun Twitternya, @OssyDermawan.

Ferdinand menyatakan siap mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Pernyataan ini disampaikan Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral itu di akun Twitternya, @FerdinandHaean3.

"Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini. Saya memutuskan untuk pergi dan akan mengundurkan diri!," tulis Ferdinand dalam akun Twitter-nya, Minggu, 11 Oktober 2020.

Ferdinand tak menampik salah satu alasannya mundur dari Demokrat karena beda pandangan politik dengan Demokrat soal Omnibus Law Cipta Kerja.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: