Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Loyalis Amien Rais Klaim Animo Masyarakat Gabung ke Partai Ummat Sangat Tinggi

Loyalis Amien Rais Klaim Animo Masyarakat Gabung ke Partai Ummat Sangat Tinggi Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi -

Loyalis Amien Rais, Chandra Tirta Wijaya, optimis Partai Ummat akan bermanfaat dan diterima rakyat Indonesia. Dia mengklaim animo masyarakat bergabung ke partai baru ini cukup tinggi sekalipun partai Amien Rais ini belum dideklarasikan.

"Banyak sekali yang ingin terlibat karena memang tampaknya juga merasa cocok," ujar Chandra kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sebut Pemerintah Tuli, Buta, dan Bisu: Serangan Amien Rais Makin Menjadi-Jadi

Mantan Anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengklaim pihaknya sedang mendata laporan permintaan keanggotaan di 34 provinsi. Menurutnya, angka peminat terus bergerak.

Bahkan, Chandra tidak ragu menyebut terjadi migrasi politisi dari PAN ke Partai Ummat. Ketokohan seorang Amien Rais dinilai juga mampu membawa sejumlah kader ormas Muhammadiyah melabuhkan pilihan politik ke baru ini.

"Sesungguhnya di partai lama (PAN) itu kan sebagian besar kadernya agamis. Kalaupun ada persentuhan, persentuhan di sana, sebagian besar juga kader Muhammadiyah," ujarnya.

Migrasi partai maupun yang belum berpartai dianggap tidak jadi persoalan jika ingin bergabung dengan Partai Ummat. Intinya, kata Chandra, adalah kesukarelaan.

"Kita sih sukarela. Kalau mereka melihat secara visi misi lebih cocok, lebih nyaman, lebih mendapatkan ketenteraman, otomatis mereka akan ke Partai Ummat," katanya.

Soal tokoh-tokoh besar yang bergabung ke Partai Ummat, Chandra enggan menyebutkannya. "Biar Pak Amien yang ngomong. Yang jelas, akan indah pada saatnya," pungkasnya.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: