Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dahsyat! Konsumsi Makanan Ini di Pagi Hari Bisa Meningkatkan Energi

Dahsyat! Konsumsi Makanan Ini di Pagi Hari Bisa Meningkatkan Energi Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penting untuk memulai hari dengan asupan yang sehat dan memberikan energi. Tidak ada yang lebih baik dibandingkan sumber makanan kaya serat dan antioksidan pada pagi hari. 

Ahli gizi, Lovneet Batra, baru-baru ini menyarankan bagaimana seseorang dapat memulai hari dengan asupan pilihan. Menurut dia, waktu pagi biasanya adalah penentu yang dapat membahagiakan atau justru menghancurkan hari seseorang.

Baca Juga: Makan Camilan Sebelum Tidur bagi Penderita Diabetes Ternyata…

Bagaimana pagi seseorang cenderung akan mempengaruhi sisa hari itu. Dia menyarankan untuk memilih kacang dengan buah-buahan.

“Karenanya, penting untuk memulai pagi dengan segar, bahagia dan sehat untuk menjalani hari yang baik. Jadi untuk memulai pagi, saya lebih suka makan kacang karena dapat meningkatkan energi tubuh dan memungkinkan berfungsi dengan cara yang benar untuk sisa hari itu,” kata Batra, dilansir di Indian Express, Selasa (21/9).

Sederhananya, alih-alih memilih makanan berat, seseorang perlu memulai hari mereka dengan makanan yang lebih ringan namun padat gizi. Berikut kacang yang bisa dipilih untuk dinikmati sehari-hari:

1. Kacang almon yang direndam

Almon, jika dikonsumsi pada pagi hari, dapat meningkatkan daya ingat, memperbaiki pencernaan, mengurangi kolesterol karena kaya akan protein, vitamin E, dan magnesium. Selain itu, almon yang direndam lebih baik karena kulitnya mengandung tanin yang menghambat penyerapan nutrisi.

Baca Juga: Mengenal Istilah ‘Fenomena Fajar’ yang Dialami Penderita Diabetes

2. Kacang kenari yang direndam

Walnut, raja dari semua kacang, kaya akan antioksidan, protein, dan lemak sehat. Mereka disebut-sebut sebagai "makanan otak" karena membantu meningkatkan fungsi otak

Selanjutnya, kenari adalah sumber kalsium, kalium, besi, tembaga, dan seng yang baik. Mengonsumsi kenari yang direndam dapat bermandaat meningkatkan metabolisme, mengontrol kadar gula darah dan membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga: Gemuk Tetapi Bugar, Sebuah Alternatif Hidup Sehat yang Ahli Rekomendasikan

“Awali pagi Anda dengan kacang-kacangan dan hadapi hari Anda dengan kekuatan dan energi”, ujar Batra.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Bayu Muhardianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: