Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hai Bunda, Apakah si Bayi Cukup ASI? Ternyata Ini Lho 5 Makanan Pelancar ASI Ini

Hai Bunda, Apakah si Bayi Cukup ASI? Ternyata Ini Lho 5 Makanan Pelancar ASI Ini Kredit Foto: Unsplash/Luma Pimentel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertanyaan-pertanyaan tersebut pasti sering menghantui ibu yang baru melahirkan dan menyusui anaknya. Polemik mengenai produksi ASI sedikit tentunya menjadi kekhawatiran semua ibu. Bagaimana tidak, ASI adalah nutrisi terbaik untuk bayi dan semua ibu pasti ingin mengusahakan yang terbaik agar anaknya bisa mendapatkan ASI, khususnya ASI eksklusif selama 6 bulan.

Tak jarang, kasus produksi ASI yang sedikit kerap membuat para Ibu stres. Hal ini bisa dikarenakan anggapan keluarga besar yang merasa sang Ibu tak becus menyusui bayinya. Ibu pun merasa tak berdaya dan khawatir bayi tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Baca Juga: Ini Catering Sehat Paling Cocok untuk Program Hamil

Padahal, kuantitas ASI yang dihasilkan oleh tubuh sangatlah bergantung pada prinsip supply and demand, yaitu semakin banyak dan sering Asi dikeluarkan dari tubuh melalui sesi pumping ASI atau menyusui langsung, maka semakin banyak pula ASI yang akan dihasilkan oleh tubuh.   Baca Juga: Puluhan Ribu Dosis Vaksin COVAX Gelombang Pertama Tiba di Palestina

Selain memaksimalkan proses pengosongan payudara, jika produksi ASI berkurang, ibu bisa coba makanan pelancar ASI ini untuk produksi ASI yang melimpah, berikut beberapa makanan yang bisa memproduksi ASI, seperti dirangkum, Kamis (25/3/2021).

1. Daun Katuk

Daun katuk sudah dipercaya turun temurun oleh masyarakat Indonesia bisa melancarkan produksi ASI ibu menyusui. Sayuran ini biasanya diolah menjadi sayur bening. Kandungan gizinya ada banyak sekali, seperti antioksidan, vitamin, dan mineral. Daun katuk bisa meningkatkan hormon prolaktin dan oksitosin yang berperan penting dalam proses menyusui.

Jika Ibu tidak suka makan sayuran selama menyusui atau ingin mengonsumsi daun katuk dengan lebih praktis, Ibu bisa mendapatkan manfaat baik daun katuk dengan mengonsumsi ASI booster yang mengandung bahan alami daun katuk, seperti Herba ASIMOR.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: