Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Minuman-minuman Sehat yang Bisa Manjakan Tubuh dan Pikiran, Berani Coba?

Minuman-minuman Sehat yang Bisa Manjakan Tubuh dan Pikiran, Berani Coba? Kredit Foto: Unsplash
Warta Ekonomi, Jakarta -

Minuman yang terbuat dari bahan-bahan fungsional tampak semakin digemari. Selain memiliki rasa yang unik, bahan-bahan fungsional dalam minuman ini dinilai dapat membawa beragam manfaat.

"Ada permintaan tinggi yang tak biasa terhadap bahan-bahan fungsional yang dapat menunjang imunitas, suasana hati, dan/atau fungsi kognitif," jelas CEO REDD dan ahli minuman Emma Fuerst Frelinghuysen, seperti dilansir EatThis, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga: Minuman-minuman Sehat yang Direkomendasikan untuk Dikonsumsi, Check It Out!

Setidaknya ada lima minuman dengan bahan-bahan fungsional yang dinilai baik untuk kesehatan tubuh dan juga pikiran. Berikut ini adalah kelima minuman tersebut.

Mocktail Fruit Shrub

Ahli gizi Cassie Christopher merekomendasikan fruit shrub sebagai salah satu opsi minuman dengan bahan fungsional. Fruit shrub terbuat dari kombinasi cuka, buah, dan gula.

"Cuka telah terbukti secara ilmiah memiliki manfaat bagi kesehatan, begitu juga buah," ujar Christopher.

Akan tetapi, gula tidak baik untuk dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih. Oleh karena itu, Christopher mengatakan penggunaan gula dalam minuman ini perlu dibatasi.

Kombucha

Teh kombucha juga meraih popularitas yang cukup besar belakangan ini. Kombucha pada dasarnya merupakan minuman probiotik yang dibuat melalui fermentasi teh dengan bakteri dan ragi.

Proses fermentasi membuat minuman kombucha biasanya mengandung alkohol. Akan tetapi ada beragam produk kombucha siap minum yang tidak mengandung alkohol di pasaran. Produk-produk siap minum ini biasanya telah diperkaya dengan bahan-bahan lain seperti jahe hingga antioksidan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: