Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gak Boleh Ngemil saat Diet, Kata Siapa?

Gak Boleh Ngemil saat Diet, Kata Siapa? Kredit Foto: Unsplash/Arek Adeoye
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saat sedang diet demi menurunkan berat badan biasanya ngemil menjadi rutinitas yang ditiadakan. Bahkan, seseorang yang sedang diet rela menghilangkan jenis makanan tertentu, termasuk camilan.

Camilan dianggap sebagai reputasi buruk. Padahal, bila dilakukan dengan benar, ngemil bahkan bisa membantu menurunkan berat badan. Namun, dengan syarat, mengonsumsi camilan yang lebih kaya nutrisi dan lebih sehat.

Baca Juga: Gak Perlu Deh Konsumsi 6 Kudapan Ini Selama Diet karena...

Kunci utama ngemil sehat sambil menurunkan berat badan adalah menyeimbangkan makanan saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Bila sudah fokus memikirkan ketiga faktor tersebut, maka bisa membantu menghindari kesalahan umum dari ngemil. 

Melansir laman Livestrong, Kamis (29/10/2020), tidak ada rekomendasi satu ukuran atau porsi dari camilan sehat. Hanya saja kita perlu memastikan bahwa camilan tersebut kaya nutrisi dan sehat. Misalnya, buah-buahan atau biji-bijian yang kaya protein dan serat.

Kemudian, menentukan waktu mengonsumsi camilan juga diperluka. Misalnya, kita tahu bahwa ada jeda panjang antara makan siang dan malam. Ini bisa menjadi pertimbangan waktu untuk menyantap camilan sehat.

Secara umum pola makan haruslah seimbang ketika sedang menjalani diet. Itu sebabnya, kita harus secara konsisten mengonsumsi buah, sayuran, serat, dan nutrisi penting lain sebagai makanan camilan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: