Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Biar Kalori Big Mac Lenyap, Butuh 1.000 Sit Up Lho, Kuat Gak?

Biar Kalori Big Mac Lenyap, Butuh 1.000 Sit Up Lho, Kuat Gak? Kredit Foto: Unsplash/Meghan Holmes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pernahkah Anda menghitung jumlah kalori yang masuk dan keluar dalam tubuh? Perlu diingat, setiap makanan dan minuman yang masuk mengandung kalori.

Sebetulnya, kalori yang masuk ke dalam tubuh perlu dihitung kemudian diimbangi dengan aktivitas fisik yang sesuai. Untuk memudahkan penghitungan, coba jajal kalkulator penurunan berat badan, seperti WorkOffYourDinner yang tersedia gratis secara online.

Baca Juga: Riset Ungkap Jenis-jenis Perilaku Pemilik Kucing, Anda yang Mana Nih?

Pengguna dapat memasukkan data makanan atau minuman yang dikonsumsi malam sebelumnya. Seperti dilansir laman The Sun, kalkulator penurunan berat badan menunjukkan berapa banyak latihan yang dibutuhkan untuk membakar kalori yang masuk.

Kalkulator daring itu kemudian akan mengungkapkan dengan tepat berapa banyak kalori yang dikonsumsi dan berapa banyak olahraga yang dibutuhkan untuk membakarnya. Pilihan cara membakar kalorinya beragam, mulai dari bersepeda, mendayung, berlari, berjalan, burpe, atau squat, serta jumlah kilometer atau repetisi yang diperlukan.

Dengan bantuan kalkulator semacam itu, masyarakat dapat terbantu untuk memutuskan menu makannya. Misalnya, apakah kita masih mau menyantap empat potong piza kalau untuk membakar kalorinya butuh 1.376 burpee?

Bagaimana dengan Big Mac yang mengandung 930 kalori? Rupanya, usaha untuk membakar kalorinya tak pula enteng, yakni 1.771 kali sit up.

Alat tersebut dibuat oleh Altert.co.uk. Situs web itu menggunakan data dari informasi nutrisi dari restoran cepat saji serta statistik olahraga dan nutrisi.

"WorkOffYourDinner menunjukkan seberapa cepat kalori dapat menumpuk, bahkan pada malam yang singkat, dan sebelum Anda menyadarinya, Anda harus melakukan perubahan serius dalam hal berlari, bersepeda, berjalan, burpe, atau sit up," kata Andy Barr, yang merupakan bagian dari tim di balik kalkulator daring tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: