Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cara Tepat Gunakan Essential Oil ke Anak

Cara Tepat Gunakan Essential Oil ke Anak Kredit Foto: Unsplash/Luma Pimentel
Warta Ekonomi -

Di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, menjaga kesehatan buah hati sangatlah penting. Namun, jika Anda khawatir dengan pemberian obat kimia berlebihan, penggunaan essential oil atau minyak atsiri bisa jadi pilihan untuk meringankan gejala sakit pada anak-anak.

Founder Beauty Barn Indonesia Welly Ng memaparkan bahwa pada dasarnya essential oil bisa diberikan pada bayi sejak usia nol bulan. Namun, syaratnya jika memiliki keluhan.

"Essential oil bisa diberikan dengan cara dihirup, dioles, dan diminum. Untuk penggunaan essential oil harus sangat hati-hati, terutama ketika diminum sebab perlu adanya pengawasan dari dokter aroma terapis," kata dia yang menambahkan bahwa essential oil juga bisa dihirup dengan bantuan diffuser yang juga berfungsi untuk melembapkan udara.

Baca Juga: Erick Thohir Heningkan Cipta untuk Tenaga Kesehatan yang Gugur

Cara memberikan essential oil pada bayi harus menggunakan minyak pengantar yang dicampur essential oil. Pemberian dilakukan dengan prosentase satu persen pada kulit bayi untuk mencegah iritasi.

"Minyak pengantar sebaiknya gunakan minyak nabati, seperti virgin coconut oil (VCO), minyak zaitun, atau minyak kelapa, jangan baby oil karena bisa menutup pori-pori," kata Welly yang memulai Beauty Barn dari pengalaman dia sendiri sebagai ibu dengan anak penderita alergi.

Ada beragam manfaat essential oil, di antaranya untuk melancarkan pernapasan, meredakan pusing, membantu anak lebih fokus, mengatasi sulit tidur, dan mengatasi diare. Berbagai manfaat tersebut didapat karena essential oil merupakan senyawa dari tanaman.

"Minyak ini mampu meredakan gejala dan keluhan penyakit secara perlahan," katanya.

Essential oil bekerja dengan cara unik. Bukan untuk penyembuhan, tapi fungsinya adalah untuk mengembalikan titik tubuh kita ke posisi normal.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: