Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Ungkap Fakta yang Bikin Bergidik, Rupiah Hari Ini Apa Kabar?

Anies Baswedan Ungkap Fakta yang Bikin Bergidik, Rupiah Hari Ini Apa Kabar? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah menghijau atas banyak mata uang dunia di kisaran Rp14.300 per dolar AS pada perdagangan Kamis, 23 Juni 2021. Sampai dengan pukul 10.20 WIB, rupiah terapresiasi 0,43% ke level Rp14.383 per dolar AS.

Melansir dari RTI, rupiah hari ini juga perkasa atas dolar Australia sebesar 0,40%. Dua mata uang Eropa ikut ditekan oleh rupiah, yakni poundsterling (0,40%) dan euro (0,44%). Baca Juga: Galau! Harga Emas Antam Hari Ini Balik Badan ke Tempat Sebelumnya!

Rupiah menjadi mata uang terbaik di Asia dengan apresiasi yang terbilang tinggi. Rupiah menghijau di hadapan baht (1,03%), dolar Taiwan (0,83%), yuan (0,54%), yen (0,48%), dolar Singapura (0,46%), ringgit (0,46%), won (0,39%), dan dolar Hong Kong (0,38%). Baca Juga: Astaga Naga! Dihantam Kabar Buruk Bertubi-Tubi, Rupiah Hari Ini Ambruk di Sana Sini

Keperkasaan rupiah hari ini tak lepas dari bayang-bayang sentimen Covid-19 di Tanah Air yang kian mengkhawatirkan. Satgas Covid-19 mencatat, pertambahan kasus harian kembali mencetak rekor di angka 15.308 kasus baru per Rabu, 23 Juni 2021. DKI Jakarta menyumbang angka paling tinggi, yakni sebesar 4.693 kasus baru. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membeberkan fakta yang tak kalah membuat bergidik. Bagaimana tidak, Anies mengatakan DKI Jakarta mencatatkan rekor pemakaman dengan protokol Covid-19 tertinggi selama pandemi Covid-19 pada Rabu kemarin. Dalam sehari, ada 180 jenazah yang dimakamkan di lahan permakaman Rorotan, Jakarta Utara.

"Batas usia ada di tangan Allah SWT, tugas manusia adalah ikhtiar. Sama-sama kita hindari kegiatan berpotensi penularan. Kita datangi tempat vaksinasi sebagai ikhtiar keselamatan," ungkap Anies dilansir pada Kamis, 24 Juni 2021.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: